Jumat, 14 Desember 2018

contoh format tabel muhasabah santri


TABEL EVALUASI DAN MUHASABAH SANTRI ASRAMA PUTRI DINIYAH LIMO JURAI
SEMESTER GANJIL TP.2018/2019
Ceklis Pada Kolom Komentar Dan Berikan Alasan Berikut Keterangan Dan Solusinya. Dan wajib menyertai alasan dan solusinya.
KET. Y = ya , T = tidak, K = kadang-kadang.

Nama :.............................
Kelas :..............................
VARIABLE I
Y
T
K
ALASAN/ KARENA
SOLUSI SEHARUSNYA
Saya nyaman dan betah di asrama.






Saya pernah bertegur sapa dijalan dengan orang lain.






Saya selalu sholat tepat waktu.






Saya selalu melakukan ibadah sunnah selain ibadah wajib.





Saya selalu membantu pengurus dan pembina asrama.





Saya  berdiskusi dan bermusyawarah terlebih dahulu dengan pengurus dan pembina jika terdapat masalah.





Saya berusaha menuruti nasihat pembina dan peraturan asrama.





Saya selalu menjaga kebersihan badan dan kamar.





saya selalu berusaha ramah dimanapun dan kapanpun.





Saya selalu berbaik sangka dengan siapapun.





Saya tidak pernah melawan atau mengeluh ketika ditegur.





Saya adalah orang yang selalu membantu orang lain dan berbagi kepada sesama.





Saya adalah orang yang terbuka.





Saya berjanji akan berubah lebih baik lagi kedepannya.





Khusus pengurus :
Saya pernah amanah dengan tugas dan tanggung jawab saya.





saya berusaha mengajak anggota asrama untuk melakukan kegiatan positive






VARIABLE II
Y
T
K
ALASAN/KARENA
SOLUSI KEDEPANNYA
Saya tidak nyaman di asrama.






Saya pernah tidak sholat berjamaah di musholla.






saya pernah melawan kakak kelas dan pembina asrama.





Saya pernah pergi keluar  tanpa izin pembina asrama untuk pulang, kepasar/ kerumah teman.





Saya pernah marah ketika ditegur/ di ingatkan orang lain.






Saya membawa handphone ke asrama diam-diam.






Saya sulit untuk dibangunkan saat waktu sholat tiba.






Saya jarang sarapan pagi.







Saya pernah terlambat pergi ke sekolah.






Saya pernah ribut saat orang lain belajar dan beristirahat.





Saya pernah tidak hadir saat muhadhoroh dan qultum.





saya sulit mendengarkan nasihat orang lain.






Saya pernah meninggalkan kewajiban dan tidak melaksanakan piket asrama.





Saya pernah membuang sampah sembarangan.






KHUSUS PENGURUS :
Saya tidak pernah menjalankan kepengurusan yang telah di amanatkan kepada saya.






MASALAH DI ASRAMA
PENYEBAB
SOLUSI



IDE BARU UNTUK KEGIATAN ASRAMA
MASUKAN
KETERANGAN








SAYA PERNAH BERMASALAH SAAT/ DENGAN
PERMASALAHAN DAN PELANGGARAN
PENYELESAIAN & SOLUSI
1.


2.


3.


4.


5.


6.


7.



Saya senang saat :...........................................................................................................................
Saya tidak suka saat : ......................................................................................................................
Masukan & Saran untuk ponpes diniyah kedepannya: :.........................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................

PENUTUP
Alhamdulillah saya telah mengisi angket dan tabel muhasabah ini dengan sebenar-benarnya, saya mengisi dengan segenap perasaan hati saya, tujuannya agar saya dapat menjadi orang yang terdidik dan lebih baik lagi kedepannya, menjadi anak-anak berprestasi yang bertaqwa dan berbaikti kepada orangtua, guru dan yang telah memberikan saya pengalaman berharga selama ini.
Jika saya tidak jujur atas tanggapan dan penulisan saya di atas, sesungguhnya Allah maha tahu segala sesuatu. Terimakasih wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


                                                                                                Sungai Pua, ....  Desember 2018
Hormat Saya


................................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

healthy

HEALTHY

Translate